art papper

kertas art papper

mengenal jenis kertas yang biasa di gunakan dalam dunia percetakan, salah satunya yang akan di bahas dengan singkat di sini adalah kertas art papper.

  • media art papper.

kertas art papper menggunakan warna dasar putih polos susu, permukaan licin dan halus di kedua sisinya atas maupun bawah, karena kertas art papper bisa di cetak di kedua sisinya atau di cetak bolak balik. ketebalan dan berat kertas art papper mulai dari 150 Gsm sampai dengan 310 Gsm. kalau untuk ukuran kertas art papper adalah 109 X 79 Cm, jika di potong menjadi ukuran A4 akan mendapatkan 10 buah ukuran A4 dan masih ada sisa lebih sedikit. Kertas Art Papper sendiri tidak bisa di cetak menggunakan printer Inkjet pada umumnya baik Canon ataupun Epson. kecuali ke dua Printer tersebut sudah di modif menggunakan tinta Infus Art Papper. printernya tetap, hanya tinta, tabung dan head printernya yang di ganti. kertas art papper biasanya di gunakan untuk mencetak kartu nama, brosur, Company profile, undangan desain, kalender meja, kalender dinding, Cover majalah, dll.

  • mesin cetak kertas art papper.

art papper pada umunya di cetak di atas mesin Digital Offset maupun di atas mesin Manual Offset,
digital offset 
Digital Offset : perbedaan penggunaan dari kedua mesin diatas untuk pencetakan kertas art papper adalah Quantity dan Waktu kerja. jika quantity sedikit (satuan hingga puluhan) maka pihak percetakan akan menaikan bahan kertas art papper di atas mesin Digital Offset, waktu pengerjaan super cepat langsung jadi dan bisa di tunggu, harga jual mahal.
manual offset
Manual Offset : jika pemesan akan memesan Quantity banyak (minimal 500), maka pihak percetakan akan menaikan bahan kertas art papper di atas mesin Manual Offset, waktu pengerjaan 7 hari kerja, harga lebih murah.

mungkin itu saja yang bisa saya share ringkasan singkat tentang kertas art papper yang biasa di gunakan sebagai bahan percetakan di dunia percetakan, maupun mesin cetak yang di gunakan untuk cetak bahan kertas art papper. semoga artikel ini bisa bermanfaat, terimakasih atas kunjungan anda.

baca juga artikel kami yang lainnya di bawah ini, antara lain :

  1. do'a untuk pengantin
  2. cetak undangan murah
  3. info harga cetak
  4. pc buat desain
  5. percetakan balikpapan

0 Response to "art papper"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Post Thumb