Do'a untuk pengantin

Do'a bagi mempelai pengantin

doa pernikahan 
doa untuk pasangan pernikahan dalam islam, buat kamu yang memiliki saudara, teman, sahabat, kerabat, sanak famili, dan handai tolan yang mungkin sebentar lagi mereka akan melangsungkan acara akad nikah pernikahan dan walimah pernikahan, ada baiknya kita semua patut memberika do'a kebaikan bagi pasangan pernikahan tersebut. berikut kami posting beberapa do'a pernikahan untuk pasangan pernikahan yang di ajarkan oleh Baginda Rasulullah SAW.

ucapan do'a selamat bagi pasangan pernikahan dalam islam yang di gunakan pada umumnya, berdasarakan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Dari Al-Hasan, bahwa Aqil bin Abi Thalib nikah dengan seorang wanita dari Jasyam. Para tamu mengucapkan selamat dengan ucapan jahiliyah : ‘Birafa’ Wal Banin’ (semoga mempelai murah rezeki dan banyak anak).‘ Aqil bin Abi Thalib melarang mereka seraya berkata : “Janganlah kalian ucapkan demikian ! Karena Rasulullah SAW melarang ucapan yang demikian”. Para tamu bertanya :”Lalu apa yang harus kami ucapkan, wahai Abu Zaid ?”. Aqil menjelaskan : “Ucapkanlah : Barakallahu lakum wa Baraka ‘Alaiykum” (mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan). Demikianlah ucapan yang diperintahkan Rasulullah SAW”. (Hadits Shahih Riwayat Ibnu Abi Syaibah, Darimi, Nasa’i, Ibnu Majah, Ahmad, dan lain-lain).

Do’a yang lainnya sebagai ucapan yang biasa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam katakan kepada seorang mempelai yaitu : 

Baarakallahu laka wa baarakaa ‘alaiyka wa jama’a baiynakumaa fii khoir”. Doa ini berdasarkan dari hadits shahih yang telah diriwayatkan Abu Hurairah.

Dari Abu hurairah, bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam jika mengucapkan selamat kepada seorang mempelai, beliau mengucapkan doa : 

"Baarakallahu laka wabaraka ‘alaiyka wa jama’a baiynakuma fii khoir" (mudah-mudahan Allah mencurahkan keberkahan atasmu dan mudah-mudahan Dia mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan). (Hadits Shahih Riwayat Ahmad, Tirmidzi, Darimi 2:134, Hakim, Ibnu Majah dan Baihaqi).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan doa kebaikan :

kepada Abdurrahman bin Auf ketika beliau diberitahukan mengenai pernikahan yang dilakukan oleh Abdurrahman bin Auf dengan ucapan pernikahan "Baarakallahu laka" (Semoga Allah memberikan keberkahan).
semoga artikel singkat diatas tentang do'a pernikahan atau do'a bagi pasangan pengantin bisa menjadi manfaat bersama, terimakasih atas kunjungan anda jika ada penulisan kata mohon di maafkan.

baca juga artikel kami yang lainnya di bawah ini, antara lain :

  1. kertas art papper
  2. cetak undangan murah
  3. info harga cetak
  4. pc buat desain
  5. percetakan balikpapan

0 Response to "Do'a untuk pengantin"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Post Thumb